Raih Gelar Juara All England, Bagas Maulana Banjir Bonus dari PB Djarum

Kamis, 21 April 2022 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana merayakan dengan trofi usai memenangi final ganda putra di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana merayakan dengan trofi usai memenangi final ganda putra di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Torehan prestasi mengagumkan diukir oleh pebulutangkis muda PB Djarum, Bagas Maulana. Bersama Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Tanah Air ini berhasil menyabet gelar juara All England 2022.

Prestasi yang sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia mengingat Bagas/Fikri berstatus debutan plus non unggulan di turnamen bulutangkis tertua dunia tersebut.

Perjuangan Bagas/Fikri dalam meraih gelar juara di turnamen bergengsi ini sangat berat. Sebab, mereka sudah diadang pasangan ganda top dunia.

Salah satunya yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. Perlawanan gigih Bagas/Fikri hingga rubber game membuahkan kemenangan atas ganda putra ranking empat dunia tersebut.

Di semifinal, kemampuan dan mental Bagas/Fikri semakin diuji kala berhadapan dengan rekan senegara yang juga ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka mampu mengatasi tekanan via drama tiga gim 22-20, 13-21 dan 21-16.

Usai menundukkan Kevin/Marcus, di final Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung 21-19 dan 21-13.

Atas perjuangan gigih dan catatan prestasi gemilang tersebut, Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada Bagas Maulana yang merupakan atlet binaan PB Djarum berupa bonus uang tunai sebesar Rp200 juta dan voucher Blibli senilai Rp50 juta.

Tak hanya itu, Bagas juga mendapatkan hadiah dari Polytron berupa motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai 28 juta. Total bonus yang diperoleh Bagas mencapai Rp278 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan, pemberian bonus kepada Bagas adalah upaya memperkuat ekosistem bulutangkis dan menciptakan iklim kompetisi yang semakin ketat di kalangan pemain.

“Pemberian bonus ini merupakan apresiasi atas pencapaian dan kerja keras yang dilakukan para atlet karena kami menyadari bahwa menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan yang ekstra luar biasa," ucap Yoppy Rosimin.

"Di samping itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulutangkis agar tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang,” tuturnya.