Skuad Indonesia di Slovenia International Series 2022: Garuda Muda Beraksi

Jumat, 22 April 2022 16:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  merilis skuad ajang Slovenia International Series 2022, yang didominasi darah muda, seperti  Ester Nurumi. Copyright: © PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis skuad ajang Slovenia International Series 2022, yang didominasi darah muda, seperti Ester Nurumi.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  merilis skuad ajang Slovenia International Series 2022, yang didominasi darah muda, seperti  Ester Nurumi.

Perlu diketahui, sebelumnya pada 7-10 April 2022, garuda muda Indonesia berhasil menorehkan catatan mentereng usai menyabet 3 gelar juara dan 3 gelar runner up di ajang Alpes International U19 2022.

Raihan 3 gelar juara tersebut dipersembahkan oleh Alwi Farhan, Ester Nurumi, dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose.

Sedangkan 3 runner up dipersembahkan oleh Bodi Ratana Teja Gotama, Tasya Farahnailah, dan Anisaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Ada serangkaian turnamen bulutangkis lain yang diikuti Garuda muda setelah itu. Mulai dari Belanda, Luxembourg, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang menjadi agenda PBSI untuk memberikan ‘jam terbang’ kepada pebulutangkis muda Indonesia adalah ajang Slovenia International Series 2022.

Turnamen bulutangkis tersebut akan berlangsung 18-21 Mei 2022 di Maribor, Slovenia, dengan hadiah total senilai 5 ribu dolar AS.

Terdapat 26 pemain atau pasangan untuk berkompetisi di turnamen tersebut. Hal itu sebagaimana diumumkan oleh PBSI melalui instagramnya @badminton.ina pada Jumat (22/04/22).

Pada sektor tunggal putra, terdapat 10 garuda muda yang akan beraksi. Seperti Alwi Farhan, Bodi Ratana Teja Gotama. Muhammad Reza Al-Fajri, Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa.

Ada pula Tegar Sulistio, Alvi Wijaya Chairullah, Yohannes Saut Marcellyno, Alfito Pringgo Yudanto, dan Roy Tadeus Jumitro (pemain professional). Skuad selengkapnya di halaman kedua.