Diisukan Mangkir dari TC Tim Piala Thomas Malaysia, Lee Zii Jia Buka Suara

Sabtu, 23 April 2022 10:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra nomor tujuh dunia, Lee Zii Jia, buka suara mengenai rumor dirinya mangkir dari pemusatan latihan tim bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra nomor tujuh dunia, Lee Zii Jia, buka suara mengenai rumor dirinya mangkir dari pemusatan latihan tim bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor tujuh dunia, Lee Zii Jia, akhirnya buka suara mengenai rumor dirinya mangkir dari pemusatan latihan tim bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas 2022.

Melansir dari BHarian, juara All England 2021 tersebut dilaporkan tidak hadir dalam sesi pemusatan latihan (TC) di Akademi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Padahal, sesi latihan tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan skuat terbaik Negeri Jiran di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, bulan depan.

Lee Zii Jia membenarkan bahwa dirinya sempat absen dua hari. Namun dia menegaskan bahwa hal tersebut sebenarnya tak perlu di besar-besarkan.

Pasalnya, sang pemain sudah meminta izin dengan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), dan BAM  sudah menyetujui keputusan Lee Zii Jia.

“Saya tidak mau berkomentar soal ini,” kata Lee Zii Jia dikutip dari BHarian, Jumat (22/04/22).

“Saya juga punya masalah pribadi dan sudah memberi tahu BAM dan mereka memberi saya izin,” imbuhnya.

“Jadi ini bukanlah masalah yang terlalu besar, apalagi saya sudah kembali berlatih bersama tim hari ini," ujarnya.

Tentunya, klarifikasi Lee Zii Jia ini membuat para pecinta bulutangkis di Negeri Jiran bernafas lega. Pasalnya, Lee Zii Jia akan menjadi kapten tim putra di ajang Piala Thomas 2022.

Namun demikian, ada kekhawatiran mengenai performa Lee Zii Jia di Thomas Cup lantaran dirinya dan tim akan lebih dulu melakoni Badminton Asia Championships di Manila, Filipina.