Pelatih Jepang Umbar Performa 'Tak Stabil' Momota Jelang BAC 2022, Ginting Ikut Disebut- sebut

Senin, 25 April 2022 15:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Anthony Ginting ikut disebut saat pelatih timnas Jepang, Park Joo-bong, mengumbar performa tak stabil Kento Momota jelang Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Anthony Ginting ikut disebut saat pelatih timnas Jepang, Park Joo-bong, mengumbar performa tak stabil Kento Momota jelang Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM –  Anthony Ginting ikut disebut saat pelatih timnas Jepang, Park Joo-bong, mengumbar performa tak stabil Kento Momota jelang Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, ajang Badminton Asia Championship 2022 sendiri akan berlangsung pada 26 April - 1 Mei di Manila, Filipina. Seluruh pebulu tangkis terbaik bakal berlomba untuk memenangkan medali.

Salah satu yang berpartisipasi adalah Kento Momota. Tunggal putra ranking dua dunia itu berkesempatan untuk menyabet emas ketiganya di ajang  Badminton Asia Championship.

Sayangnya, Kento Momota menyimpan banyak kendala jelang partisipasinya. Tak lain karena staminanya yang belum stabil menyusul rentetan cedera dan musibah.

Tepatnya, sejak mengalami kecelakaan parah di Malaysia pada Senin (13/01/20), Kento Momota belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

Sempat mengukir 11 gelar pada 2019 sebelum kecelakaan, kini  Kento Momota hanya bisa mencapai satu gelar juara pada Indonesia Masters 2021.

Dalam kebangkitan, sayangnya dia kembali dilanda cedera pada akhir 2021 yang membuat mentalnya down. Seperti jelang Badminton Asia Championship 2022.

“Cedera tidak berdampak, tetapi saya pikir, bagian mental memiliki dampak yang sangat besar,” ucap Kento Momota  masih melansir Badminton Spirit.

“Orang-orang di sekitar saya membandingkan saya dengan waktu (kejayaan) itu. Jadi saya rasa saya tidak merasa nyaman. Saya sedih mendengar komentar seperti itu,” curhat Kento Momota.

Sementara, pelatih timnas Jepang,  Park Joo-bong, membongkar kelemahan Kento Momota. Dalam pernyataannya, dia turut menyebut nama tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Ada apa?