Bidik Juara di BAC, Pelatih Minta Lee Zii Jia Waspadai 'Harimau Terluka' Asal Indonesia

Selasa, 26 April 2022 16:10 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia diminta waspada terhadap ‘harimau terluka’ asal Indonesia, untuk bisa memenangi trofi tunggal putra ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia diminta waspada terhadap ‘harimau terluka’ asal Indonesia, untuk bisa memenangi trofi tunggal putra ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM - Lee Zii Jia berpeluang menjadi orang Malaysia keenam yang memenangi trofi tunggal putra di ajang Badminton Asia Championships (BAC), minggu ini.

Namun, pertama-tama Lee Zii Jia harus waspada terhadap ‘harimau terluka,’ yang berharap bisa kembali menemukan sinarnya di ajang yang setara dengan Super 1000 tersebut.

Pelatih Indonesia Zii Jia asal Indonesia, Indra Wijaya, mengatakan para pemain seperti Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan tampil habis-habisan di edisi BAC 2022.

Salah satu wakil Indonesia itu diyakini akan berupaya mendapatkan kembali performa dan kepercayaan dirinya, menjelang perhelatan Piala Thomas di Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

"Jujur, melihat performa dan kondisi Zii Jia, saya yakin dia bisa terus memenangkan gelar. Namun, beberapa pemain dapat merusak pesta untuk Zii Jia jika dia tidak hati-hati,” ujar Indra Wijaya, dikutip dari New Strait Times (26/04/22).

"Momota dan Anthony akan berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka menjelang Piala Thomas, dan mereka bukan pemain sampingan,” sambung Indra.

"BAC hampir sama bagusnya dengan acara besar lainnya karena lebih dari separuh pemain top dunia ada di sini. Zii Jia harus waspada," pungkasnya.

Senada dengan sang pelatih, beberapa waktu sebelumnya, Lee Zii Jia juga mengungkapkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting bersama kompatriotnya, Jonatan Christie, bukanlah lawan yang dapat diremehkan.

Dilansir dari NST, juara All England 2021 mengatakan dua tunggal putra andalan Indonesia masih merupakan pemain yang sulit dia kalahkan.

 “Saya pikir Anthony (Ginting) dan Jonatan (Christie) sudah menjadi pemain top dengan cara mereka sendiri,” ujar Lee Zii Jia.