Dipercaya BAM Tampil di SEA Games 2022, Talenta Muda Malaysia Siap Bikin Kejutan

Rabu, 27 April 2022 14:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Menjadi salah satu atlet muda yang dikirim Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Justin Hoh siap memberi kejutan di SEA Games 2022. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Menjadi salah satu atlet muda yang dikirim Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Justin Hoh siap memberi kejutan di SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM - Menjadi salah satu atlet muda yang dikirim Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Justin Hoh siap memberi kejutan di SEA Games 2022.

BAM mengambil keputusan berani dengan menurunkan pemain mudanya untuk bertartung di SEA Games 2022.

Situasi tersebut tak lepas dari jadwal SEA Games yang berdekatan dengan event bergengsi bulutangkis yang lain yaitu Thomas Uber Cup 2022.

Untuk mengakali hal tersebut, Malaysia membagi 2 kelompok yang dikonstrasikan di masing-masing gelaran SEA Games maupun Thomas Uber Cup 2022.

Untuk Thomas Uber Cup 2022, BAM tak mau ambil resiko dengan memainkan skuat terbaiknya yang didominasi pemain senior.

Akan tetapi, untuk SEA Games Manila, BAM berjudi dengan menurunkan para pemain muda. Salah satunya Justin Hoh.

Kans Malaysia untuk mempertahankan gelar di event bergengsi Asia Tenggara tersebut pun diragukan sejumlah pihak.

Mengingat anak muda yang mentas di SEA Games relatif tak punya jam terbang mumpuni untuk turun gelanggang di event besar.

Meski demikian, Justin Hoh mengaku malah termotivasi dan siap memberi kejutan. Pemain berusia 17 tahun tersebut pun langsung pasang target pribadi di SEA Games 2022.

"Target saya adalah mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dari Hanoi dan mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Asia dan Dunia Junior tahun ini - itu adalah tujuan jangka pendek saya," ucapnya melansir dari The Straits Times.