Tampil di Badminton Asia Championship 2022, Mental Ganda Campuran Indonesia Langsung Diuji

Rabu, 27 April 2022 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Wakil ganda campuran Indonesia langsung menghadapi ujian mental karena melakoni perjalanan terjal saat tampil di ajang Badminton Asia Championhips (BAC) 2022. Copyright: © badminton.ina
Wakil ganda campuran Indonesia langsung menghadapi ujian mental karena melakoni perjalanan terjal saat tampil di ajang Badminton Asia Championhips (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM – Wakil ganda campuran Indonesia langsung menghadapi ujian mental karena melakoni perjalanan terjal saat tampil di ajang Badminton Asia Championhip (BAC) 2022.

Sebagaimana diketahui, saat ini sejumlah pebulutangkis tengah berlaga di kejuaraan Badminton Asia Championships atau BAC sejak 26 April hinggal 1 Mei 2022.

BAC sendiri merupakan ajang bergengsi atau lebih tepatnya turnamen Asia Individu, di mana setiap negara hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Atlet yang mengikuti Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Indonesia tentu saja mengirimkan 20 pemain yang disebar dalam lima sektor yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Namun, perjuangan tim Garuda terutama di sektor ganda campuran tak akan mudah. Sebab, berdasarkan drawing yang dikeluarkan, ada dua wakil Tanah Air yang langsung berhadapan dengan pemain unggulan.

Keempat wakil ganda campuran Indonesia ialah Praveen Jordan/Melati Daeva, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumastuti, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Hasil pengundian rupanya tidak bepihak kepada dua pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumastuti.

Melansir dari laman PB Djarum, keduanya sudah harus bertemu pasangan unggulan di babak pertama. Lawan berat sudah menanti Rinov/Phita di babak pertama.

Yakni langsung bertemu dengan wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menjadi unggulan keenam. Meski demikian ganda campuran Indonesia tersebut berhasil mematahkan kutukan di BAC 2022.