'Dicerai' dari Siti Fadia, Ribka Sugiarto Blak-blakan Ngaku Sedih

Kamis, 28 April 2022 15:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis Ribka Sugiarto mengungkapkan perasaannya setelah disebut bakal berpisah dari partnernya, Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Ribka Sugiarto mengungkapkan perasaannya setelah disebut bakal berpisah dari partnernya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Ribka Sugiarto mengungkapkan perasaannya setelah disebut bakal berpisah dari partnernya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Skuat bulutangkis Indonesia saat ini sedang berjuang di ajang Badminton Asia Championships 2022. 

Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 bisa saja menjadi penampilan terakhir Ribka/Fadia sebelum dipisah. 

Siti Fadia nantinya akan menjadi partner Apriyani Rahayu, sementara Ribka Sugiarto menjadi tandem Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Ribka Sugiarto secara terbuka mengaku sedih, karena ia dan Siti Fadia sebenarnya sudah cukup solid dan moncer pada beberapa laga terakhir.

"Kalau dibilang turnamen terakhir pastinya sedih karena dari nol kan sama Fadia ya. Dari belum apa-apa juga sama Fadia sampai dari kemarin (kalahkan unggulan ke-2) sebenarnya progressnya juga sudah ada," ujar Ribka Sugiarto dilansir dari YouTube PBSI.

Kendati demikian, Ribka Sugiarto tetap menerima apapun keputusan dari tim Pelatnas Cipayung dengan kerelaan hati.

"Tetapi balik lagi kebutuhan tim kami tidak pernah tahu. Jadi fokus sama individu masing-masing juga dan berikan yang maksimal siapa pun pasangannya," ujar pacar Rian Ardianto. 

Lebih lanjut, Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti tak mau ambil pusing akan keputusan tim. Keduanya hanya ingin fokus pada Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina.