Hasil BAC 2022: Gacor! Tikung Balik Wakil Malaysia, Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final

Kamis, 28 April 2022 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Liew Daren di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Liew Daren di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Liew Daren di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Pertandingan babak 16 besar antara Jonatan Christie vs Liew Daren (Malaysia). berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada Kamis (28/04/22).

Tunggal putra andalan tanah air ini berhasil menaklukan Liew Daren dalam pertandingan yang berjalan rubber games.

Sejak pertandingan dimulai, wakil Indonesia yang akrab di sapa Jojo ini langsung tancap gas dan unggul 3-2 di menit-menit awal.

Namun wakil Negeri Jiran memberikan perlawanan sengit dengan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Meski demikian, Jojo tetap tampil tenang dan mampu kembali memperlebar jarak menjadi 8-6.

Konsistensi dan defense yang apik dari Jonatan Christie pun membuat ia unggul di interval pertama dengan skor 11-7 atas Liew Daren.

Dominasi kekasih Shanju JKT48 tersebut pun terus ditunjukkan dengan unggul 15-12. Beberapa kali mencoba dikejar, namun Jojo kembali mampu memperlebar jarak.

Rekan senegara Anthony Ginting itu seperti tak memberi ampun kepada wakil Malaysia di gim pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Tak ada celah untuk Liew Daren membalikkan kedudukan bagi Jojo, di mana poin jauh terus tercipta yakni 17-13.

Gempuran serangan dari Jonatan Christie pun membuat wakil Malaysia tak berkutik hingga akhirnya gim pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022 dimenangkan oleh wakil Garuda dengan skor 21-14 atas Liew Daren