Hasil BAC 2022: Pramudya/Yeremia Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Malaysia

Kamis, 28 April 2022 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© djarumbadminton
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke babak perempat final usai membungkam Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships Copyright: © djarumbadminton
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke babak perempat final usai membungkam Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Badminton Asia Championships 2022 antara ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan  melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila pada hari ini Kamis (28/04/22) pagi WIB, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan lolos ke babak perempat final usai membungkam perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.  

Bermain selama 52 menit di babak 16 besar, Pramudya/Yeremia mampu mengakhiri perlawanan Yew Sin/Ee Yi dengan menang secara rubber set yang berakhir skor 21-16,  18-21, dan 21-16.

Pramudya/Yeremia dan Yew Sin/Ee i langsung memainkan pertandingan dengan tempo cepat. Dalam waktu tiga menit saja, sudah ada 13 poin terdistribusi  kedua pasangan ini.

Pasangan Indonesia untuk sementara memegang keunggulan 8-6, namun mereka tak bisa santai barang satu detik pun karena Yew Sin/Ee Yi berusaha memperketat kedudukan.

Bahkan Yew Sin/Ee Yi berhasil menyamakan kedudukan 8-8, sebelum kemudian membalikkan kedudukan sampai di interval pertama yang berkesudahan 10-11.

Pramudya/Yeremia kembali merebut permainan. Setelah menyamakan kedudukan di angka 13-13, mereka langsung melesat meninggalkan pasangan Malaysia.

Pramudya/Yeremia tak butuh waktu lama untuk mencapai matchpoint 2-15, hingga mereka pun menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-16.

Berlanjut di set kedua, giliran Yew Sin/Ee Yi yang lebih dulu mencuri poin. Mereka sempat unggul 0-4, ketika Pramudya/Yeremia baru bisa mencetak satu poin .

Pramudya/Yeremia berusaha memperkecil jarak kedudukan. Mereka berhasil menyamakan keududkan 9-9, sebelum berbalik unggul hingga interval kedua dengan skor 11-10.