Selalu Apes, Wakil Indonesia bak 'Kryptonite' bagi Ganda Nomor 2 Malaysia

Jumat, 29 April 2022 19:49 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM - Ganda putra nomor 2 Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sepertinya selalu apes ketika bertemu wakil-wakil Indonesia dalam kejuaraan manapun yang mereka ikuti.

Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi sangat sering kalah dengan pemain ganda putra asal Indonesia. Sebut saja, dalam ajang Swiss Open 2022 lalu mereka kalah di babak perempatfinal dengan Fajar/Rian dengan straight game.

Pada gelaran India Open 2022 (16/01/22) lalu ganda putra Malaysia itu juga harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dua gim langsung atas ganda putra nomor dua dunia asal Indonesia Ahsan/Hendra berjuluk The Daddies.

Bahkan pada ajang kejuaraan bulutangkis tertua di Dunia, All England, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kandas di babak kedua setelah tak berhasil membendung ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kemudian pada ajang Korean Open 2022 mereka juga kalah atas wakil Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Bagi Fajar dan Rian ini merupakan kemenangan kedua tas ganda Malaysia setelah di Swiss Open.

Satu kekalahan yang paling membekas bagi pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mungkin terjadi saat mereka kandas di Indoneisa Open melawan Kevin/Marcus atau The Minions yang berhasil menang dengan skor 21-14, 21-18 sekaligus mengunci juara.

Sederet hasil minor pasangan ganda putra nomor dua Malaysia ketika berjumpa pebulutangkis asal Indonesia ini tentu jadi PR besar bagi mereka berdua. Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi mau tak mau harus segera berbenah.

Berbenah atau selalu terjerumus dalam lubang yang sama. Tentu ini bukan pilihan yang mudah bagi mereka berdua. Sebab, rekor telah membuktikan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi selalu keok ketika melawan ganda putra Indonesia.

Namun ternyata kisah tragis ganda putra Malaysia ini berlanjut di ajang Badminton Asia Championship 2022 yang berlangsung di Manila, Filipina pada Kamis (28/04/22) kemarin.

Kali ini, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kalah dengan pasangan ganda putra muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan secara rubber game dengan skor 21-16, 18-21 dan 21-16.