In-depth

Rajanya Tanah Liat, 3 Hal yang Patut Dinanti dari Rafael Nadal di Madrid Open

Sabtu, 30 April 2022 22:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal jadi salah satu unggulan di Madrid Open 2022. Foto: Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal jadi salah satu unggulan di Madrid Open 2022. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal siap kembali merajai turnamen tanah liat dengan berpartisipasi di turnamen ATP Madrid Open 2022.

Di turnamen ATP Masters 1000 ini, sejumlah pemain papan atas dunia akan kembali beraksi setelah sempat absen karena berbagai macam alasan.

Novak Djokovic misalnya. Sempat membuat heboh gara-gara status vaksin, ia kini pun kembali beraksi di turnamen-turnamen besar termasuk Monte-Carlo Masters beberapa waktu lalu.

Sayangnya, kala itu ia tersingkir cukup cepat di putaran 32 besar dari petenis Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina.

Di Madrid Open 2022, Novak Djokovic menempati peringkat pertama di daftar unggulan tunggal putra, disusul Alexander Zverev dan Rafael Nadal di tiga besar.

Daniil Medvedev yang belakangan nasibnya apes karena konflik Rusia-Ukraina, tidak berpartisipasi di edisi kali ini.

Jika melihat daftar pemain tunggal putra di Madrid Open 2022, para penggemar olahraga tenis pun bakal tersenyum simpul karena ada banyak nama besar yang ‘nangkring’ di sana.

Diperediksi, Madrid Open 2022 akan berlangsung meriah ketimbang turnamen ATP yang sudah-sudah, di mana tidak ada nama Rafael Nadal di sana sejak Indian Wells.

Petenis asal Spanyol tersebut selama ini diketahui sebagai rajanya turnamen tanah liat, yang juga memegang rekor di gelaran Madrid Open.

Ia masih jadi petenis tersukses di ajang ini dengan raihan lima gelar di nomor tunggal, yakni pada tahun 2005, 2010, 2013, 2014, dan 2017.