Terungkap! Ada Peran Penting Bagas/Fikri di Balik Kesuksesan Pramudya/Yeremia Juara BAC

Senin, 2 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Kesuksesan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juara Badminton Asia Championship (BAC) diwarnai peran penting Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Copyright: © PBSI
Kesuksesan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juara Badminton Asia Championship (BAC) diwarnai peran penting Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juara Badminton Asia Championship (BAC) diwarnai peran penting Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Torehan istimewa diraih oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang baru saja berakhir.

Bagaimana tidak, meski tidak menjadi unggulan, Pramudya/Yeremia yang kerap disebut PraYer itu justru berhasil menjadi juara, sekaligus mengakhiri puasa gelar 13 tahun ganda putra Indonesia di BAC.

Hasil itu diraih setelah mereka mengalahkan ganda Malaysia yang menjadi unggulan lima, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final dengan dua set langsung 23-21 dan 21-10.

Pramudya/Yeremia sendiri sejatinya lebih dulu tertinggal di set pertama dari 2-4, 7-11, hingga 14-17. Namun, setelah itu mereka bangkit dan berhasil menyamakan skor menjadi 19-19.

Kedua pasangan pun terus bertukar poin hingga akhirnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menutup set pertama dengan 23-21.

Kesukses menang comeback di set pertama pun membangkitkan kepercayaan diri Pramudya/Yeremia. Di sisi lain, Aaron/Son justru tampak kehilangan fokus.

Akibatnya, Pramudya/Yeremia pun berhasil tampil dominan. Mereka melaju kencang 2-0, 9-3, hingga mencapai interval 11-6.

Selepas interval, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju makin kencang lagi hingga akhirnya menutup set kedua dengan skor telak 21-10 dan menang dalam waktu 29 menit.

Dengan hasil itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pun menjadi satu-satunya juara BAC 2022 asal Indonesia usai Jonatan Christie kalah di final dari Lee Zii Jia.