Tampil Apik Jelang Piala Thomas, Pelatih Sebut Lee Zii Jia Masih Jauh dari Puncak Performa

Jumat, 6 Mei 2022 01:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM - Pelatih Lee Zii Jia, Indra wijaya merasa jika anak didiknya masih jauh dari puncak performa. Hal itu diungkapkan oleh Indra jelang Piala Thomas 2022.

Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan segera dilangsungakan di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022. Meski tinggal menghitung hari, ternyata performa Lee Zii Jia dinilai masih jauh dari puncak performa.

Indra Wijaya merasa jika Zii Jia masih bisa berkembang menjadi pemain yang lengkap. Atlet bulutangkis asal Malaysia itu menyandang status sebagai tunggal putra nomor enam di dunia.

Peringkat itu diraihnya setelah berhasil meraih medali emas di Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Meski demikian, Indra Wijaya tidak mau anak asuhnya itu menjadi jemawa.

"Lee Zii Jia tidak boleh membiarkan kesuksesan menguasai kepalanya. Ya, dia dalam kondisi yang baik dan tampil baik. Dia adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan. Tapi apakah dia di puncaknya?" ujar Indra kepada Timesport dilansir dari NST.

"Tidak, dia masih jauh dari membuka kemampuan sejatinya, yang akan datang pada waktunya dengan kerja keras. Ada beberapa aspek dalam permainannya yang masih perlu dimatangkan," sambungnya lagi.

Indra Wijaya berharap Lee Zii Jia bisa meningkatkan kemampuannya. Terlebih sebentar lagi dia akan membela tim bulutangkis Malaysia di ajang Piala Thomas 2022.

Di babak penyisihan, Negeri Jiran tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Malaysia mengusung misi menuntaskan dahaga usai 30 tahun puasa gelar.

Malaysia terakhir kali juara Piala Thomas pada 1992 silam. Saat itu Negeri Jiran menang 3-2 atas Indonesia.