Bukan Goh Liu Ying, Eks Rival Owi/Butet Berpeluang Balikan dengan Mantan Terindah di Jakarta

Sabtu, 7 Mei 2022 15:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon berpeluang untuk balikan dengan sang mantan di sektor ganda campuran Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon berpeluang untuk balikan dengan sang mantan di sektor ganda campuran Malaysia.

INDOSPORT.COM - Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon berpeluang untuk balikan dengan sang mantan di sektor ganda campuran Malaysia. Sosok yang dimaksud bukanlah Goh Liu Ying melainkan Chin Eei Hui.

Diketahui Chan Peng Soon punya kenangan manis dengan Chin Eei Hui. Wanita berusia 39 tahun tersebut merupakan bekas pelatih Chan Peng Soon.

Di bawah tangan dingin Chin Eei Hui, duet Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menyabet sejumlah gelar prestisius diantaranya medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Kebersamaan keduanya kemudian harus berakhir lantaran Chan Peng Soon memutuskan mundur dari BAM 2018 silam.

Kini Chan Peng Soon berpotensi untuk kembali bersatu dengan Chin Eei Hui. Pasalnya, BAM mengirim sinyal bahwa Chin Eei Hui akan kembali mengampu ganda Malaysia menggatikan Paulus Firman.

Menanggapi rumor tersebut, Chan Peng Soon pun tak kuasa untuk mengungkapkan kebahagiannya mengingat ia bakal reuni dengan mantan pelatihnya.

Ia pun optimis jika Chin Eei Hui comeback, dirinya bakal mendapat jatah tiket ke Olimpiade 2024 mendatang.

"Eei Hui adalah pelatih sejati yang bekerja ekstra untuk membantu kami berkembang. Kapan pun seorang pemain membutuhkan bantuan, dia siap mendengarkan kami, menyelesaikan masalah kami," ucapnya melansir dari The Star.

"Dia adalah pelatih sekaligus orang yang baik. Dia adalah alasan mengapa saya dan Liu Ying memenangkan medali perak di Olimpiade 2016 dan dia juga membimbing kami sebagai pasangan independen,"

“Semuanya akan ada di tangan BAM jika Eei Hui ingin kembali. Tetapi secara pribadi, akan menyenangkan untuk berlatih di bawah Eei Hui lagi dan lolos ke Olimpiade 2024.”