Piala Thomas: Tanpa Marcus, Kevin Sanjaya Pasrah Dipasangkan dengan Siapa Pun

Sabtu, 7 Mei 2022 21:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak masalah dipasangkan dengan siapa pun, menyusul rekan mainnya Marcus Gideon absen di Piala Thomas. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak masalah dipasangkan dengan siapa pun, menyusul rekan mainnya Marcus Gideon absen di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak masalah dipasangkan dengan siapa pun, menyusul rekan mainnya Marcus Gideon absen di Piala Thomas 2022.

Kevin terpaksa berangkat sebagai bagian dari skuat Indonesia untuk Piala Thomas tanpa Marcus Gideon yang masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi di bagian kaki.

Sampai sejauh ini, pelatih Herry IP belum memutuskan dengan siapa nantinya Kevin akan bermain di turnamen dua tahunan lambang supremasi beregu putra tersebut.

Meski demikian, pebulutangkis jebolan PB Djarum ini tetap optimistis bisa beradaptasi dan mengimbangi karakter permainan dari pemain ganda putra lainnya.

Dirinya juga akan mengikuti arahan pelatih terkait pengganti Marcus Gideon dan siap mengeluarkan keemampuan terbaik untuk ikut mempertahankan gelar Piala Thomas 2022.

“Untuk besok tidak ada persiapan khusus, karena belum ada yang tahu juga saya akan main dengan siapa. Kalau saya yang penting selalu siap saja,” kata Kevin, dilansir dari Antara, Sabtu (07/05/22).

Mengenai calon pasangan sementara di Bnagkok, Kevin menilai setiap pemain dari Pelatnas PBSI Cipayung punya kelebihan dan kekurangan.

Namun Kevin sendiri tak risau karena secara keseluruhan semua pemain ganda sudah saling memahami gaya permainan masing-masing.

“Ya kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan semua pemain sering latihan bareng. Jadinya tinggal lihat pasangannya sama siapa, yang penting siap aja,” ujarnya.

Kevin pun juga menyampaikan pesan dari rekan mainnya kepada tim putra yang akan melakoni laga perdana melawan Singapura pada fase penyisihan Grup A pada Minggu (07/05/22).