Mengganas di Piala Uber 2022, Putri Legenda Indonesia Ingin Lampaui Pencapaian Sang Ibu

Minggu, 8 Mei 2022 18:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Bilqis Prasista, putri legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana, mengaku ingin  lampaui capaian sang ibunda dalam partisipasinya di Piala Uber 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Bilqis Prasista, putri legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana, mengaku ingin lampaui capaian sang ibunda dalam partisipasinya di Piala Uber 2022.

INDOSPORT.COM – Bilqis Prasista, putri legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana, mengaku ingin lampaui capaian sang ibunda dalam partisipasinya di Piala Uber 2022.

Melansir laman PB Djarum, tunggal putri kelahiran 24 Mei 2003 itu mengungkapkan bahwa keinginan terbesar dalam kariernya adalah berprestasi yang melampaui pencapain orang tuanya.

“Saya ingin melebihi pencapaian mama (Zelin Resiana),” ungkap Bilqis Prasista dengan penuh harapan pada kariernya di bulutangkis.

Ya, saat ini Bilqis Prasista memang menjadi salah satu srikandi muda Indonesia yang diharapkan bisa terus melejit secara prestasi.

Sejauh ini, beragam prestasi telah diraih oleh putri Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu. Seperti halnya saat dia menjuarai Bangladesh Junior International Series 2021 pada Jumat (09/12/21).

Belum lagi gelar juara lain yang telah menjadi pencapaian dalam kariernya. Sampai akhirnya, Bilqis Prasista lebih banyak mendapatkan kesempatan dari PBSI untuk ikut berbagai turnamen bulutangkis level senior.

Termasuk saat menjadi bagian dari kesuksesan tim Putri Indonesia menjadi juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Terkini, Bilqis Prasista pun dipercaya masuk skuat Piala Uber 2022. Kejuaraan bulutangkis beregu putri itu dilangsungkan bersamaan dengan Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, pada 8-15 Mei 2022.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tim Piala Uber Jepang, Prancis, dan Jerman.  Pada laga perdana menghadapi Prancis, Minggu (08/05/22), Bilqis Prasista tampil di laga kelima.

Bilqis Prasista yang menempati ranking 332 dunia, secara mengejutkan sukses mengalahkan Yaelle Hoyaux (69) dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. Hasil itu membawa tim Piala Uber 2022 Indonesia menang telak 5-0 atas Prancis.