Bangga! Indonesia Kunci 1 Gelar Juara dan 4 Runner-up di Luxemburg Open 2022

Senin, 9 Mei 2022 07:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Bangga! Indonesia Kunci 1 Gelar Juara dan 4 Runner-up di Luxemburg Open 2022 Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Bangga! Indonesia Kunci 1 Gelar Juara dan 4 Runner-up di Luxemburg Open 2022

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia menorehkan prestasi apik di ajang bulutangkis Luxemburg Open 2022. Satu gelar juara dan empat runner-up berhasil disabet.

Pasukan merah putih yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Luxemburg Open 2022 berhasil meraih satu gelar juara.  Gelar juara datang dari sektor tunggal putri yang memainkan partai All Indonesian final. 

Selain itu empat runner-up juga bisa dipersembahkan dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 5.000 (72.49 juta rupiah) tersebut.

Pertemuan dua tunggal putri masa depan Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Chiara Marvella Handoyo. Bertanding pada babak final yang dimainkan pada, Minggu (08/05/22), Chiara menang 21-9, 21-9 dari rekannya Aura Ihza Aulia. 

Aura seperti anti klimaks saat bertanding di babak final. Padahal di babak sebelumnya, ia mampu menghentikan unggulan kelima dari Swiss.

Pelatih tunggal PB Djarum, Lukman Hakim yang turut mendampingi menyebutkan jika anak Aura mengalami cedera. 
Cedera telapak kaki dari Aura membuatnya tidak leluasa bergerak. 

“Kondisi Aura dari babak kualifikasi kakinya yang kapalan terkelupas. Makanya berjuang sampai babak final sudah luar biasa,” ujar Lukman Hakim dilansir dari laman PB Djarum.

Empat runner up selain ditorehkan oleh Aura, dipersembahkan dari sektor ganda putra, putri dan campuran.  Bernadine Anindiya Wardana belum berhasil mencerak gelar juara. 

Bertanding di babak final sektor ganda putri dan campuran, Bernadine harus puas finis di urutan kedua. Di ganda campuran, Bernadine yang berpasangan dengan Verrel Yustin Aulia dijegal pasangan dari Prancis Lucas Corvee/Sharone Bauer.