Klasemen Piala Thomas-Uber 2022 Usai Indonesia Mengganas di Hari Pertama

Senin, 9 Mei 2022 08:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut klasemen sementara Piala Thomas dan Uber 2022, Senin (09/05/22), di mana tim putra Indonesia sukses di puncak, dan tim putri di posisi kedua. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut klasemen sementara Piala Thomas dan Uber 2022, Senin (09/05/22), di mana tim putra Indonesia sukses di puncak, dan tim putri di posisi kedua.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Piala Thomas dan Uber 2022, Senin (9/5/22). Tim putra Indonesia sukses di puncak, dan tim putri di posisi kedua.

Diketahui, pada kejuaraan bulutangkis beregu, tim Piala Thomas dan Uber 2022 Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan pertama babak penyisihan Grup A, Minggu (8/5/22).

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand,  tim putra dan putri Indonesia sukses menang dari lawannya masing-masing.

Dipenggawai Nita Violina Marwah dkk, tim Piala Uber 2022 Indonesia mengawali perjuangan terlebih dahulu dengan berhasil menang 5-0 atas Prancis.

Kemenangan pertama berhasil diraih oleh rising star Komang Ayu Cahya Dewi yang percaya diri menang rubber set atas pebulutangkis ranking 43 dunia, Qi Xuefei.

Empat kemenangan Indonesia lainnya juga sukses disabet oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Aisyah Sativa Fatetani, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, dan Bilqis Prasista.

Kemenangan telak atas Prancis itu, membuat Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A di bawah tim Piala Uber 2022 Jepang yang juga menang telak 5-0 atas Jerman.

Sedangkan Prancis di posisi ketiga, dan Jerman di posisi paling buncit. Sementara itu, tim Piala Thomas 2022 Indonesia, juga mampu tampil agresif kala mengandaskan kuda hitam, Singapura, dengan skor 4-1.

Satu-satunya kekalahan diderita oleh Anthony Sinisuka Ginting yang takluk dua set langsung dari Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew.  Meski begitu, Indonesia untuk sementara ada di puncak klasemen Grup A.

Pada posisi kedua diikuti oleh Korea Selatan yang sukses menang tipis 3-2 atas tuan rumah, Thailand.  Selengkapnya, untuk klasemen sementara Piala Thomas dan Uber 2022, terlampir di halaman kedua.