Hasil Piala Uber 2022: Sempat Cedera, Nita/Lanny Bawa Indonesia Unggul 4-0 atas Jerman

Selasa, 10 Mei 2022 12:39 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita/Lanny, berhasil menang mudah atas wakil tim Piala Uber Jerman yanng berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/05/22). Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita/Lanny, berhasil menang mudah atas wakil tim Piala Uber Jerman yanng berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/05/22).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita/Lanny berhasil menang mudah atas wakil tim Piala Uber Jerman yanng berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/05/22).

Nita/Lanny sukses memberikan poin untuk Indonesia di pertandingan kedua setelah menekuk perwakilan Jerman Annabella/Leona 21-10, 21-10.

Tim putri bulutangkis Indonesia telah memastikan diri melaju ke babak Perempat Final. Setelah kemenangan Aisyah Sativa Fatetani pada partai ketiga hari ini.

Nita/Lanny memulai set pertama dengan cukup kesulitan. Pasangan ganda putri Indonesia ini sempat mendapat perlawanan berarti dari ganda Jerman skor 2-2 di awal gim pertama.

Meski sempat memberikan perlawanan, ganda putri Jerman, Annabella/Leona justru kembali tertinggal tiga angka di awal set pertama dengan skor berubah jadi 7-4.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, permainan Nita/Lanny lebih terlihat mengalir di lapangan. Namun, Annabella/Leona juga sesekali memberi perlawanan.

Menjelang interval pertama, pebulutangkis ganda putri Jerman justru mendapat momentum bangkit dan bisa memperkecil kedudukan menjadi 9-4.

Meski begitu, pasangan Indonesia tetap berhasil mengamankan interval pertama atas pasangan ganda putri Jerman dengan skor 11-4 melalui permainan cukup mudah.

Setelah jeda interval pertama, Nita sempat mengalami penanganan khusu dari tim medis tim putri Indonesia setelah terjadi sedikit masalah dipergelangan kaki kanannya.

Memasuki pertengahan set pertama, Nita/Lanny unggul cukup jauh atas Annabella/Leona dengan skor 15-10. Pasangan ganda putri Indonesia ini tampil sangat percaya diri di partai keempat Piala Uber ini.

Tak cukup banyak mendapat perlawanan dari pasangan ganda putri Jerman, Nita/Lanny akhirnya bisa menyelesaikan set pertama dengan skor 21-10 dalam 15 menit.