Gara-gara Fajar/Rian, Herry IP Pertaruhkan Nama Kevin/Ahsan di Piala Thomas 2022

Rabu, 11 Mei 2022 19:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Gara-gara Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, pelatih ganda Indonesia, Herry IP pertaruhkan nama Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan di Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala Thomas ialah pertandingan bulutangkis beregu, dan tiap tim berhak bongkar pasang pemainnya.

Indonesia memanfaatkan momen tersebut ketika Marcus Fernaldi Gideon absen usai operasi kaki bulan lalu. Maka, Kevin Sanjaya harus siap dipasangkan dengan siapa saja.

Setelah sebelumnya dipasangkan dengan Bagas Maulana, kini Kevin Sanjaya lagi-lagi dipasangkan dengan Mohammad Ahsan.

Meski Kevin/Bagas menang di Piala Thomas 2022, tapi Kevin/Ahsan tak bisa menyusul pencapaian tersebut. Mereka kalah dari wakil Korea di hari ketiga fase Grup A.

Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan kalah dari pasangan Kang Minhyuk/Seo Seungjae di rubber game, skor akhir 18-21, 21-13, 12-21.

Kekalahan ini membuat Indonesia tertinggal 2-0 dari Korea Selatan, setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting juga kalah dari Heo Kwanghee di angka 16-21, 21-15, 14-21.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP cukup menyayangkan hasil kekalahan ini. Padahal, ia yakin bahwa duet Kevin/Ahsan adalah kolaborasi terbaik di Piala Thomas.

"Sayang ya, sebenarnya ada kans Kevin/Ahsan bisa menang. Di gim ketiga, sudah unggul 8-4, dan tersusul, Kevin/Ahsan jadi goyang dan skor berubah jadi 8-11."

"Ketika pindah tempat, lawan menang angin dan semua polanya jadi berubah. Kita akui, pasangan Korea juga bagus. Mereka layak diwaspadai," tambah pelatih Herry IP.