Hasil Piala Uber: Bilqis Prasista Bikin Akane Yamaguchi Mati Kutu, Indonesia 1-0 Jepang

Rabu, 11 Mei 2022 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menantang andalan Jepang sekaligus nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menantang andalan Jepang sekaligus nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Uber 2022. Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, baru saja menggebuk andalan Jepang sekaligus nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/22) siang WIB, tim putri Indonesia  berhadapan  dengan unggulan teratas Jepang di laga pamungkas Grup A Piala Uber 2022.

Laga ini juga menjadi ajang perebutan status juara grup, mengingat Indonesia dan Jepang sudah memastikan tiket ke babak perempat final Piala Uber.

Tampil sebagai ganda putri pertama, banyak harapan dipikul oleh Bilqis Prasista agar bisa menyumbang poin perdana untuk Indonesia. Terlebih, lawannya adalah pemain berperingkat 1 dunia di ranking BWF.

Namun, status peringkat Akane Yamaguchi ternyata tak menciutkan nyali Bilqis Prasista yang terbilang baru debut di Piala Uber tahun ini.

Buktinya, Bilqis Prasista berhasil menaklukkan perlawanan Akane Yamaguchi secara straight gim dengan skor 21-19, 21-19 dalam waktu 35 menit.

Bilqis Prasista langsung tampil mengejutkan di set pertama melawan Akane Yamaguchi. Bagaimana tidak, dirinya mampu membuat Akane lari pontang panting mengejar bola.

Pemain Indonesia kelahiran 2003 tersebut bahkan langsung unggul 6-3 atas Yamaguchi. Andalan Jepang itu juga tak mau kalah dengan berusaha mengejar.

Usahanya berhasil dengan Yamaguchi mampu menyamakan kedudukan 9-9. Ini dimanfaatkan Yamaguchi untuk membalikkan keadaan untuk melesat unggul 9-11 di interval pertama.

Usai turun minum, Bilqis masih berusaha menyulitkan tunggal putri nomor satu dunia tersebut. Meski demikian, Yamaguchi mampu mempertahankan keunggulan.