Libas Akane di Piala Uber 2022, Bilqis Prasista: Saya Mau Nangis, Tapi Enggak Keluar

Rabu, 11 Mei 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses melibas pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022, Bilqis Prasista mengaku ingin menangis, tapi tidak bisa keluar air mata.

Lapangan bulutangkis Impact Arena menjadi saksi kegemilangan atlet tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista di Piala Uber 2022 setelah dirinya sukses menjegal Akane Yamaguchi.

Tampil sebagai pemain pertama, Bilqis yang berada di peringkat 333 dunia, bisa bermain nothing to lose melawan Akane Yamaguchi, yang notabene ialah pemain nomor satu.

Bilqis Prasista berhasil menang dua set langsung, dengan skor sengit yakni 21-19 dan 21-19.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane, karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," ungkap Bilqis Prasista usai laga.

"Saya bisa membuat kejutan, padahal saya kan rangkingnya masih jauh, tetapi bisa menang atas Akane," lanjut Bilqis lagi.

Salah satu kunci kemenangan Bilqis atas Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022, yakni dengan kuat bertahan, sekaligus membuat pemain Jepang tersebut banyak berlari.

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia (Akane) lari terus, juga saya harus siap tahan dan semangat," jelasnya.

Kemenangan ini memastikan tim Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di Piala Uber 2022.

Namun, setelah Bilqis Prasista, tak ada lagi pemain Indonesia yang mampu menang atas Jepang. Skor akhir 4-1 untuk keunggulan tim dari Negeri Sakura itu.