Piala Uber 2022: Indonesia vs Jepang, Bilqis Prasista Siap Tampil Mati-matian

Rabu, 11 Mei 2022 04:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista mengaku siap tampil mati-matian di laga pamungkas Grup A Piala Uber 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista mengaku siap tampil mati-matian di laga pamungkas Grup A Piala Uber 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista mengaku siap tampil mati-matian di laga pamungkas Grup A Piala Uber 2022.

Hasil cemerlang kembali diraih oleh tim Uber Indonesia, di laga penyisihan Grup A Piala Thomas dan Uber 2022.  Menghadapi Jerman, Selasa (20/5) di Impact Arena, Bangkok, para pemain muda ini sapu bersih seluruh pertandingan.

Setelah sebelumnya di laga perdana menang telak 5-0 atas Prancis, kali ini tim merah putih kembali menyempurnakan kemenangan 5-0 atas Jerman. 

Hasil itu dipastikan setelah tunggal putri ketiga yang turun di partai kelima, Bilqis Prasista sukses memenangkan pertandingan atas Florentine Schoffski dengan 21-12, 12-21, 21-7.

Kalah digame kedua, diakui Bilqis dirinya balik tertekan oleh lawan. Beruntung ia bisa membalikan keadaan di game ketiga.

“Di awal game kedua itu padahal sudah enak mainnya, tetapi malah balik tertekan. Lalu di game ketiga yang penting nggak mau kalah, dan berusaha agar tidak seperti game kedua,” ujar Bilqis Prasista dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Main untuk kedua kalinya di ajang Piala Uber, Bilqis masih sempat merasakan rasa tegang. Dan ia berharap di pertandingan selanjutnya rasa tegang itu sudah tidak ada lagi.

“Tadi sempat tegang di awal game, terus kalau sudah lama di lapangan tegangnya hilang. Saya perlu penyesuaian dulu di awal. Semoga ini yang terakhir, dan untuk besok harus bisa langsung in,” sambungnya lagi.

Kini Indonesia tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup, Rabu (10/05/22) besok, menghadapi tim tangguh Jepang.  

“Besok pokoknya nggak mau mikirin menang kalah, harus siap saja dan mati-matian, bola ke mana saja harus dikejar pokoknya,” tutup Bilqis Prasista.