Hadapi Indonesia yang Ganas di Piala Uber 2022, Ratu Bulutangkis China Gemetar?

Kamis, 12 Mei 2022 08:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, berbicara tentang persiapannya sebelum jumpa Indonesia di babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/05/22). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, berbicara tentang persiapannya sebelum jumpa Indonesia di babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/05/22).

INDOSPORT.COM –  Ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, berbicara tentang persiapannya sebelum jumpa Indonesia di babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/22).

Berlangsung di Impact Arena Bangkok, diketahui bahwa perhelatan akbar Piala Thomas-Uber 2022 tengah memasuki perempat final.

Sebagai juara bertahan, China menjadi salah satu tim putri yang lolos ke perempat final Piala Uber 2022 dengan status sebagai juara Grup B.

Berdasarkan drawing yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), China akan berjumpa dengan Indonesia di perempat final.

Indonesia sendiri lolos ke perempat final dengan status sebagai runner up Grup A. Srikandi muda Merah Putih hanya kalah 1-4 atas Jepang saat penentuan juara Grup A Piala Uber 2022.

Kini pada perempat final, China yang unggul segala-galanya mulai dari pengalaman hingga ranking pemain, tak serta-merta menjadi jaminan untuk bisa mudah untuk menghadapi Indonesia.

Jadi China layak waspada. Karena pada faktanya, meski dihuni para pebulutangkis muda yang baru debut di ajang Piala Uber, Indonesia sendiri tampil cukup menakjubkan.

Srikandi Muda Indonesia sukses menumbangkan Prancis dan Jerman dengan kemenangan bersih 5-0. Terakhir, Indonesia juga cukup menyulitkan Jepang di laga terakhir penyisihan grup.

Bilqis Prasista contohnya. Menghuni ranking 333 dunia, siapa sangka dia bisa menumbangkan jagoan Jepang sekaligus pebulutangkis ranking 1  dunia, Akane Yamaguchi.

Untuk itulah, tak ingin terpeleset, sang ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, memaparkan persiapan menjelang berjumpa Indonesia di perempat final Piala Uber 2022. .