Hasil Piala Thomas 2022: Kevin Sanjaya/Mohamad Ahsan Menang, indonesia Makin Digdaya Atas China

Kamis, 12 Mei 2022 21:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022 Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Piala Thomas 2022 antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Selepas keunggulan Antony Sinisuka Ginting atas Zhao Jun Peng, Indonesia mampu memimpin atas China dengan 1-0  dalam laga perempat final Piala Thomas 2022.

Indonesia kemudian melanjutkan perjuangan dengan menurunkan ganda putra pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Penampilan cepat ditunjukkan oleh Kevin/Ahsan untuk menangkal Liu Yuchen/Ou Xuan Yi yang memiliki postur jauh lebih tinggi.

Strategi bermain cepat ini agaknya berhasil membuat Indonesia unggul atas China dan mengawali laga dengan baik ketika unggul 5-1 di awal laga.

Dominasi ditunjukkan pasangan Kevin/Ahsan atas Liu/Ou dengan terus menahan keunggulan 9-5 jelang interval pertama usai.

Kendati demikian, Liu Yuchen dan Ou Xuan Yi mampu sedikit memberikan tekanan jelang interval usai dengan menahan angka pada kedudukan 10-8.

Namun, permainan cepat dari Kevin/Ahsan kemudian mampu mengakhiri interval pertama gim pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval kedua, justru pasangan China, Liu/Ou mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 11-12 atas Kevin/Ahsan.

Pertandingan semakin berjalan menarik ketika kemudian kedudukan berubah menjadi 15-14 untuk keunggulan Kevin/Ahsan atas Liu/Ou.