Piala Uber 2022: Sampai Melongo, Media China Ikut Soroti Drama Kemenangan Bilqis Atas Akane

Kamis, 12 Mei 2022 08:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media lokal China, Aiyuke, soroti kejutan yang diciptakan oleh rising star Indonesia, Bilqis Prasista, usai menumbangkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022. Copyright: © PBSI
Media lokal China, Aiyuke, soroti kejutan yang diciptakan oleh rising star Indonesia, Bilqis Prasista, usai menumbangkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

INDOSPORT.COM –  Media lokal China, Aiyuke, soroti kejutan yang diciptakan oleh rising star Indonesia, Bilqis Prasista, usai menumbangkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

Pada Rabu (11/5/22), media Aiyuke menyoroti momen saat Akane Yamaguchi berhadapan dengan pebulutangkis Indonesia ranking 333 dunia, Bilqis Prasista, di fase penyisihan Grup A.

Pertandingan kemarin yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok tersebut, menjadi partai penentuan juara grup antara Indonesia vs Jepang.

Bilqis Prasista yang didapuk sebagai tunggal putri pertama Indonesia untuk pertama kalinya dalam kariernya, harus berhadapan dengan Akane Yamaguchi yang diketahui menduduki ranking 1 dunia.

Meski tak unggul dari segi ranking dan pengalaman, siap sangka jika putri dari legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut, sukses membuat Akane Yamaguchi kocar- kacir.

Fantastisnya lagi, Bilqis Prasista sukses meraih kemenangan hanya dengan straight game pada skor identik 21-19 dan 21-19.

Kemenangan itu menjadi bersejarah dan terbesar dalam karier Bilqis Prasista yang masih berusia 19 tahun. Terakhir, dia juga menyabet gelar juara di Bangladesh Junior International Series 2021.

Meski pada akhirnya Indonesia kalah 1-4 atas Jepang, namun Bilqis Prasista menjadi trending topic di media sosial.  Hal itu pun yang membuat media China, Aiyuke, tak bisa berkata-kata soal Bilqis Prasista.

Media China secara khusus menulis headline, “Bagaimana Bisa Pemain Berusia 18 Tahun, Ranking 333 Dunia, Mengalahkan Juara Dunia?.”

“Selama berada di lapangan bulutangkis, segala sesuatu mungkin terjadi. Apa pun bisa dicapai," demikian yang tertulis dalam berita yang dirilis Aiyuke.