Sukses jadi Juara Asia, Pramudya/Yeremia Sesumbar Taklukkan SEA Games 2022

Kamis, 12 Mei 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juara BAC 2022 (PBSI) Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juara BAC 2022 (PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan optimis juara SEA Games 2022.

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan membawa semangat tinggi menjelang SEA Games Vietnam 2022, mulai 16 Mei nanti.

Gelar juara Asia yang baru saja mereka rengkuh dua pekan lalu, menjadi alasan utama mereka ambisius di SEA Games.

Namun, hal itu tidak serta merta membuat mereka jemawa. Persiapan yang dilakukan Pramudya/Yeremia pun juga sangat matang.

"Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus kembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia (BAC) lalu," tutur Yeremia.

"Tekanan tidak ada, malah ini menjadi motivasi kami. Setelah juara di level Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games," tambah pebulutangkis 22 tahun tersebut.

Alih-alih mewaspadai wakil negara lain, Pramudya/Yeremia justru mengaku jika Leo/Daniel dari Indonesia adalah lawan terberat.

Di nomor perorangan, pasangan ganda peringkat 16 dunia itu akan jadi unggulan pertama, disusul rekan senegara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di unggulan kedua.

"Untuk nomor beregu kan kerja sama tim, jadi semua lawan harus diwaspadai, dan yang penting kita semua harus kompak."

"Di nomor perorangan, karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel unggulan kedua, lawan terberat secara peringkat pastinya mereka," lanjut Yeremia lagi.