Hasil Piala Thomas 2022: Tampil Menggila Kalahkan Momota, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0

Jumat, 13 Mei 2022 19:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menampilkan aksi luar biasa dengan mengalahkan Kento Momota di babak semifinal Piala Thomas 2022 Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menampilkan aksi luar biasa dengan mengalahkan Kento Momota di babak semifinal Piala Thomas 2022 Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menampilkan aksi luar biasa dengan mengalahkan Kento Momota di babak semifinal Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting menang dalam rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12 dalam tempo 1 jam 21 menit di babak semifinal Piala Thomas 2022.

Anthony Sinisuka Ginting menguasai jalannya gim pertama dengan unggul 3-1 atas Kento Momota. Tak mau tinggal diam, Momota mulai mengejar ketertinggalannya.

Skor imbang 5-5 tersaji, aura pertarungan sengit pun mulai terasa. Kejar-kejaran skor terus terjadi. Akan tetapi, Anthony Ginting mampu menjaga keunggulannya hingga mencapai interval gim pertama di babak semifinal Piala Thomas 2022.

Pasca interval, Kento Momota rupanya masih kesulitan keluar dari tekanan Indonesia. Momota tertinggal dengan skor yang cukup jauh dari Ginting yakni 17-10.

Tanpa kesulitan berarti, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13. Memasuki gim kedua, pertarungan ketat kembali terjadi. Skor 5-5 tersaji.

Setelah itu Anthony Ginting mampu mencetak dua poin beruntun. Namun, Kento Momota mendadak mendapatkan celah untuk mengejar ketertinggalan poin di babak semifinal Piala Thomas 2022.

Skor imbang kembali terjadi di kedudukan 9-9 dan bertahan hingga 10-10. Kemudian terjadi rally panjang yang mendebarkan. Rally panjang itu akhirnya dimenangkan oleh Kento Momota sekaligus membuatnya mencapai interval gim kedua.

Hasil tersebut memberikan rasa percaya diri kepada Momota. Tunggal putra Andalan Jepang itu unggul 13-17 atas Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Piala Thomas 2022.