Kevin/Ahsan Pecah Telur di Piala Thomas 2022, Coach Naga Api: Mental Berbicara

Jumat, 13 Mei 2022 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan gado-gado, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan, akhirnya pecah telur dan mendapatkan poin kemenangan di ajang Piala Thomas 2022.

Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan harus kalah di laga debut mereka saat menghadapi wakil Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae. Mereka sempat membawa ke rubber game, tapi kalah 18-21, 21-13, 12-22.

Meski begitu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi tetap menduetkan Kevin/Ahsan dan menempatkan mereka di ganda pertama untuk Piala Thomas 2022.

Alhasil, Kevin/Ahsan pun bisa menjawab kepercayaan itu dan menang atas ganda China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, skor 21-17, 21-16, sehingga Indonesia menang 3-0.

Herry IP pun mengaku puas. Dia mengatakan bahwa inilah kualitas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan yang sesungguhnya.

"Permainan Kevin/Ahsan jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grusa-grusu. Lebih tenang dan nyaman bermainnya," Kata Herry IP.

"Mentalitas dan kematangan Kevin/Ahsan begitu terasa, sementara lawan malah kurang lepas dan tertekan. Beberapa kali salah sendiri dan mainnya pun tidak lepas," cetusnya.

Andai Kevin/Ahsan kalah saat menghadapi China, Kamis (12/5/22), Herry IP juga telah menyiapkan siasat terbaik dengan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Kans Fajar/Rian justru akan lebih besar prosentase menang kalau tetap jadi ganda kedua. Makanya diputuskan Kevin/Ahsan pertama dan Fajar/Rian kedua," jelasnya.