Detik-detik Anders Antonsen Mendadak Buang Raket di Semifinal Piala Thomas vs India

Sabtu, 14 Mei 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Simak detik-detik saat pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, lempar raket karena frustrasi melawan India, Srikanth Kidambi, di semifinal Piala Thomas 2022. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Simak detik-detik saat pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, lempar raket karena frustrasi melawan India, Srikanth Kidambi, di semifinal Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Simak detik-detik saat pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, melempar raket karena frustrasi melawan India, Srikanth Kidambi, di semifinal Piala Thomas 2022.

Sebagai informasi, pada 8-15 Mei 2022 sedang berlangsung kejuaraan bulutangkis beregu putra-putri Piala Thomas-Uber 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Dari 16 negara yang berpartisipasi, Denmark adalah salah satu negara unggulan. Denmark mengusung ambisi untuk mengulang sukses saat mereka menjadi kampiun Piala Thomas 2016 lalu.

Sejak awal, peluang terbuka lebar untuk mencapai misi itu. Pertama, Denmark sukses mencukur Prancis dan Algeria dengan skor telak 5-0 di fase penyisihan grup.

Kemudian, Anders Antonsen dkk juga sukses menang tipis 3-2 atas tim kuat China untuk memastikan diri ke perempat final sebagai juara Grup B.

Peluang kembali terbuka saat Denmark lolos ke semifinal usai menang 3-2 atas Korea Selatan di babak perempat final.  Pada semifinal, Denmark sudah ditunggu tim kuda hitam India.

Pda semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (14/5/22), Denmark seharusnya telah belajar untuk waspada pada kebangkitan India yang baru mencetak sejarah tembus semifinal usai 42 tahun menanti.

Alhasil, dengan kegigihan, Viktor Axelsen sumbang poin pertama bagi Denmark. Sayangnya Denmark kehilangan partai kedua karena kekalahan Kim Astrup/Mathias Christiansen.

Kondisi itu membuat partai ketiga jadi krusial. Terlebih Anders Antonsen yang sedang under perform sepanjang Piala Thomas 2022, harus menantang mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi.

Dalam 5 pertemuan sebelumnya, selalu berlangsung sengit dan saling mengalahkan. Hal itu pun kembali terulang. Sepanjang laga Denmark vs India, Srikanth Kidambi membuat Anders Antonsen Frustrasi.