Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Ungkap Peran Penting Ginting di Balik Kemenangan Atas Hoki/Kobayashi

Sabtu, 14 Mei 2022 05:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengungkap peran Anthony Ginting dalam kemenangan mereka atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengungkap peran Anthony Ginting dalam kemenangan mereka atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengungkap peran Anthony Ginting dalam kemenangan mereka atasTakuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas.

Hasil apik diraih oleh tim bulutangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2022. Berstatus juara bertahan, Anthony Ginting dkk berhasil melaju ke partai final untuk bertemu India.

Tiket ke partai puncak itu diraih setelah di semifinal, Jumat (13/05/22) malam WIB, pasukan Merah Putih mengalahkan Jepang 3-2.

Kembali diturunkan sebagai pasangan di ganda pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya menjadi salah satu penyumbang poin kemenangan Indonesia.

Ahsan/Kevin sukses mengalahkan ganda andalan Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game.

Menang 22-20 di set pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya kalah telak 8-21 di set kedua sehingga laga dilanjutkan ke set ketiga.

Namun, Ahsan/Kevin berhasil menemukan kembali permainan terbaik mereka dan menutup set penentu dengan skor ketat 24-22.

Ahsan/Kevin sendiri menyukuri kemenangan ini dan mengakui laga melawan Hoki/Kobayashi bukanlah duel yang mudah.

“Syukur alhamdulillah bila melewati pertandingan krusial dengan kemenangan. Laga ini tidak mudah, lawan juga bermain luar biasa baik,” kata Ahsan seperti dilansir PBSI.

“Dari awal sampai akhir kita tertekan terus. Namun, alhamdulillah kita bisa melewatinya dengan kemenangan,” lanjutnya.