China Babak Belur di Piala Thomas 2022, Netizen Lokal Murka dan Desak Pelatih Mundur

Minggu, 15 Mei 2022 16:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© CLAUS FISKER/Ritzau Scanpix/AFP via Getty Images
Tim bulutangkis China dikandaskan Indonesia di perempat final Piala Thomas 2022, netizen lokal sampai murka sampai ada yang mendesak mundur pelatih tim nasional Copyright: © CLAUS FISKER/Ritzau Scanpix/AFP via Getty Images
Tim bulutangkis China dikandaskan Indonesia di perempat final Piala Thomas 2022, netizen lokal sampai murka sampai ada yang mendesak mundur pelatih tim nasional

INDOSPORT.COM –  Tim bulutangkis China dikandaskan Indonesia di perempat final Piala Thomas 2022, netizen lokal sampai murka sampai ada yang mendesak mundur pelatih tim nasional.

Sebagaimana diketahui, perhelatan akbar kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri Piala Thomas-Uber 2022 sudah memasuki fase akhir.

Lahir banyak kejutan hingga partai puncak yang berlangsung 14-15 Mei 2022. India sebagai kuda hitam, sukses ke partai final Piala Thomas 2022 untuk menantang juara bertahan Indonesia.

Sedangkan China juga harus bersua dengan Korea Selatan yang secara mengejutkan menumbangkan Jepang sebagai tim favorit juara.

Selain itu, fakta lain yang tak bisa dipungkiri yaitu tidak adanya tim langganan juara, China, di dalam daftar tim sejak babak semifinal Piala Thomas 2022.  Pasalnya, China sudah kandas 0-3 oleh Indonesia di perempat final.

Hasil itu adalah pencapaian kurang baik bagi China sebagai penyandang 11 gelar Piala Thomas. Bahkan itu tak sesuai dengan ekspektasi Kepala Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, yang menetapkan target semifinal Piala Thomas 2022.

Zhang Jun menilai, China hanya mengandalkan para pemain muda yang minim jam terbang di sektor tunggal seperti Zhao Jun Peng, Lu Guang Zu, Li Shi Feng, Sun Feixiang, hingga Weng Hong Yang.

“Akan sulit bagi tim putra untuk merebut kembali Piala Thomas. Baik tunggal putra maupun ganda putra saat ini didominasi oleh pemain muda dan kurang pengalaman dalam kompetisi,” ujar Zhang Jun melansir Aiyuke.

“Ditambah dengan minimnya partisipasi para pemain di kompetisi internasional. Peringkat keseluruhan tim tidak dominan,” sambungnya.

Usai babak belur di perempat final Piala Thomas 2022, dikabarkan banyak netizen China yang bahkan mendesak mundur pelatih tunggal putra tim nasional bulutangkis Tiongkok.