Final Piala Thomas: Anthony Ginting Berpeluang Lawan Musuhnya yang Bikin Nangis di German Open

Minggu, 15 Mei 2022 11:02 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting juara tunggal putra indonesia masters 2018. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting juara tunggal putra indonesia masters 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tungal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memiliki peluang untuk membalas kekalahan atas Lakshya Sen pada gelaran German Open 2022 lalu.

Kesempatan ini tentu tak datang begitu saja, baik Ginting dan Lakshya Sen bakal saling bentrok usai negera mereka memastikan diri melangkah di babak puncak Piala Thomas di Bangkok, Thailand pada Minggu (15/05/22).

Hal ini telah dipastikan setelah tim Indonesia dan India akan menurunkan kedua pebulutangkis tunggal putra di partai pertama final Piala Thomas. Keduanya baru bertemu sekali di German Open.

Sebagai tambahan informasi, Lakshya Sen merupakan tunggal putra terbaik India saat ini, dia menduduki peringkat sembilan Dunia. Di ajang German Open, dia berhasil menyudahi perlawanan Ginting melalui straight game.

Saat itu mereka berdua bertemu pada babak 16 besar, pebulutangkis tunggal putra India itu berhasil tampil dengan determinasi tinggi dan mendominasi permainan di lapangan.

Anthony Ginting yang cenderung bermain aman, harus mengakui keunggulan Lakshya Sen dengan skor akhir 21-7, 21-9. Hingga akhirnya dia berhasil menjadi runner-up German Open pada tahun ini.

Keduanya saat ini memang jadi pebulutangis elit yang masuk jajaran sepuluh besar ranking BWF. Lakshya Sen hanya tertinggal 7.661 poin dari tungga putra Indonesia lain, Jonatan Christie.

Sebelum menghadapi menghadai Anthony Ginting, pebulutangkis putra terbaik India ini justru mendapat dua hasil minor di babak Quarter Final dan Semi Final Piala Thomas tahun ini.

Mulai dari babak Quarter Final, Lakshya Sen yang turun di pertandingan pertama harus kalah dengan tunggal Malaysia, Lee Zii Jia dengan dua gim. Di babak Semi Final dia juga di bantai  Viktor Axelsen.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting justru tampil lebih baik di dua partai terakhir di Piala Thomas. Ginting berhasil mengalahkan dua unggulan, Kento Momota dan Zhao Jun Peng.