Hasil Final Piala Thomas 2022: Kena Mental, Anthony Ginting Kalah dari 'Bocah Ajaib' India

Minggu, 15 Mei 2022 14:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di laga final Piala Thomas 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di laga final Piala Thomas 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final Piala Thomas 2022 di mana Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lakshya Sen. Indonesia pun tertinggal 0-1 dari India.

Bermain di lapangan Impact Arena, Thailand, Anthony Sinisuka Ginting dipermalukan oleh Lakshya Sen si Bocah Ajaib dengan skor 21-8, 17-21, 16-21, Minggu (15/05/22).

Padahal, Anthony Sinisuka Ginting bermain gemilang di game pertama. Ia meraih poin di awal dengan sangat mencolok, shuttlecock telak mengenai wajah Sen.

Sayangnya, setelah itu Lakshya Sen tak tinggal diam lagi. Pemain yang dijuluki 'bocah ajaib' itu membuat Ginting harus jatuh bangun dan meraih tiga poin beruntun.

Namun hal yang paling mencuri perhatian, bagaimana upaya Lakshya Sen untuk meng-cover bola-bola sulit. Ia rela jatuh bangun dan akhirnya meraih hasil skor 6-6.

Berikutnya, Anthony Ginting tak mau lagi terbawa dalam permainan Sen. Ia benar-benar fokus, menguasai arah bola, dan akhirnya unggul 10-7 atas pemain India itu.

Hanya dalam sebelas menit saja, Anthony Ginting menutup interval game pertama dengan skor 11-7.

Setelah turun minum, bukannya membaik, Sen justru membuat kesalahan beruntun, fokusnya menurun dan tak sanggup mengembalikan bola. Skor 15-7 untuk Ginting.

Lakshya Sen sempat tergelincir dan gagal mengembalikan bola. Namun, itu bukanlah sebuah toleransi. Anthony Ginting terus membabat wakil unggulan India tersebut.

Indonesia hanya memberi satu poin untuk Sen paska turun minum. Anthony Ginting bisa menutup game pertama dengan keunggulan 21-8, hanya dalam 17 menit saja.