Line Up Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India: Anthony Ginting Ditantang Anak Ajaib

Minggu, 15 Mei 2022 11:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Hitung mundur jelang final Piala Thomas 2022, berikut line up Indonesia vs India. Anthony Ginting ditantang anak ajaib, Lakshya Sen, di partai pertama. Copyright: © PBSI
Hitung mundur jelang final Piala Thomas 2022, berikut line up Indonesia vs India. Anthony Ginting ditantang anak ajaib, Lakshya Sen, di partai pertama.

INDOSPORT.COM –  Hitung mundur jelang final Piala Thomas 2022, berikut line up Indonesia vs India. Anthony Ginting ditantang anak ajaib, Lakshya Sen, di partai pertama.

Diketahui, tim kuda hitam India sukses melaju ke final setelah menundukkan tim favorit juara, Denmark, dengan skor 3-2. Sementara Indonesia ke final usai menang 3-2 atas Jepang di waktu yang sama.

Partai final Piala Thomas 2022 akan berlangsung pada Minggu (15/5/22) pukul 13.00 WIB. Secara pencapaian di Piala Thomas, kedua negara memiliki catatan yang sangat berbanding terbalik.

Melaju ke final Piala Thomas 2022, menjadi capaian tertinggi bagi India selama keikutsertaannya di kejuaraan bulutangkis beregu putra tersebut.

Berbanding terbalik bagi Indonesia yang menjadi negara tersukses dengan meraih 14 kali trofi Piala Thomas. Pada edisi 2020, Indonesia bahkan sukses menyabet trofi usai 19 tahun menanti.

Namun, secara materi pemain yang dibawa di Piala Thomas 2022, kedua negara memiliki peluang yang sama besar untuk mendulang poin.

Dalam rilis line up final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, Anthony Ginting akan berhadapan dengan bocah ajaib India, Lakshya Sen, di partai pertama.

Meski baru 19 tahun, kiprah Lakshya Sen begitu mentereng hingga bertengger di peringkat 9 dunia. Terbaru, Lakshya Sen bahkan sukses menjadi runner up All England 2022.

Kendati demikian, Anthony Ginting tengah dalam semangat membara untuk membawa Indonesia menggapai juara Piala Thomas 2022.  

Poin kemenangannya atas Lakshya Sen menjadi berarti bagi Indonesia di final Piala Thomas 2022 melawan India. Selengkapnya, line up Piala Thomas 2022 Indonesia vs India, ada di halaman kedua.