Momen Menpora Berikan Semangat untuk Perjuangan Tim Thomas Indonesia

Minggu, 15 Mei 2022 21:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih atas perjuangan tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2022. 

Pada pertandingan final Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impac Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/22), India mencetak sejarah. 

Tunggal kedua Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-15, 23-21, sehingga India menang telak 3-0 dan berhak membawa pulang trofi Piala Thomas

Atas hasil tersebut, Menpora Amali langsung menelpon dan memberikan semangat kepada para pemain satu per satu melalui fitur video call.   

"Saya baru saja bicara dengan Tim Thomas Indonesia melalui video call lewat ponsel Hendra Setiawan. Pemerintah menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas perjuangan mereka di final tadi sore," kata Zainudin Amali.   

"Saya tetap beri semangat kepada mereka, saya harapkan agar mereka melupakan kekalahan yang dialami tadi sore dan segera mempersiapkan diri menuju berbagai kejuaraan, baik single event maupun multi event," cetusnya.  

Menpora tak lupa menyampaikan bahwa para pebulutangkis harus segera bangkit untuk mempersiapkan diri menyambut Olimpiade Paris 2024.  

"Saya sampaikan kepada mereka yang tadi sempat saya sapa satu per satu. Kepada mereka saya katakan bahwa, sesuai DBON target utama kita adalah Olimpiade. Di hadapan kita adalah Olimpiade Paris 2024," ujarnya. 

"Sehingga Tim Indonesia, baik putra maupun putri, harus sudah bersiap diri untuk lolos kualifikasi dengan mengumpulkan poin. Jangan bersedih karena kesempatan masih terbuka lebar terbuka di depan kalian," harap Menpora Amali.