Bak Punya Indera ke-6, Andalan India Sudah Ramalkan Juara Piala Thomas di Grup WhatsApp

Senin, 16 Mei 2022 17:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© @srikidambi
Salah satu tunggal putra andalan India yakni, Srikanth Kidambi, ternyata seperti sudah memiliki firast bahwa ia dan koleganya akan juara piala Thomas 2022. Copyright: © @srikidambi
Salah satu tunggal putra andalan India yakni, Srikanth Kidambi, ternyata seperti sudah memiliki firast bahwa ia dan koleganya akan juara piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM - India baru saja menyabet gelar Piala Thomas 2021, setelah menekuk Indonesia 3-0 di partai final. Di balik itu ada hal menarik yang terungkap ke permukaan.

Salah satu tunggal putra andalan India yakni Srikanth Kidambi, ternyata seperti sudah memiliki firast bahwa ia dan koleganya akan membawa pulang piala Thomas 2022.

Bagaimana tidak? Ia dan koleganya ternyata sudah membuat grup WhatsApp bernama 'We'll Bring It Home' yang bermakna kami akan membawa (Piala Thomas) pulang ke rumah.

Menurut pengakuan Kidambi, Ia dan rekannya telah membuat grup itu seminggu sebelum turnamen dimulai. Grup tersebut juga berisi para pemain India yang akan bertempur di Thailand.

"Ini mungkin terdengar sedikit dramatis. Tapi kau tahu, ketika aku berada di Korea untuk Korea Masters, dan minggu berikutnya kami menjalani uji coba seleksi" ujar Kidambi dilansir dari RepublicWorld.

"Segera setelah uji coba itu, ketika tim diumumkan, kami membuat grup (WhatsApp) bernama 'We'll Bring It Home', atau semacamnya. Ini terjadi seminggu sebelum turnamen dimulai" tambahnya.

Di sisi lain penampilan Srikanth Kidambi memang patut diacungi jempol. Pasalnya, Ia tak pernah merasakan kekalahan di Piala Thomas kali ini.

Hingga puncaknya Ia mengandaskan perlawanan Jonatan Christie melalui pertarungan dua gim. Kemenangan itu sekalgius membawa India meraih gelar Piala Thomas untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kegembiraan pemain India juga diiringi dengan guyuran hadiah segunung. Ya, Federasi Bulutangkis India akan segera membagikan bonus kepada pemain serta staff kepelatihan yang terlibat. 

Tak tanggung-tanggung hadiah yang akan diberikan cukup besar yakni Rp2 miliar bagi pemain dan Rp400 juta untuk pelatih.