Hendra Setiawan Sebut Ini Piala Thomas Terakhirnya, Loh Kean Yew Ngaku Sudah Sering Tertipu

Senin, 16 Mei 2022 00:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Hendra Setiawan mengebut bahwa Piala Thomas 2022 menjadi Piala Thomas terakhirnya. Namun, hal itu direspon kocak juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hendra Setiawan mengebut bahwa Piala Thomas 2022 menjadi Piala Thomas terakhirnya. Namun, hal itu direspon kocak juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan mengebut bahwa Piala Thomas 2022 menjadi Piala Thomas terakhirnya. Namun, hal itu direspon kocak juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Turnamen bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022 baru saja merampungkan partai final pada Minggu (15/05/22) siang WIB.

India yang menjadi tim pembunuh raksasa di turnamen ini, berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu diraih lewat Lakshya Sen yang menundukkan Anthony Ginting dalam 3 set, diikuti kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga lewat rubber game.

India akhirnya resmi memboyong trofi Piala Thomas usai di partai ketiga Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15 23-21.

Hasil ini pun sekaligus menggagalkan upaya tim bulutangkis putra Indonesia dalam mempertahankan gelar juara setelah memenangi edisi 2020.

Kabar mengejutkan pun kemudian datang dari kapten tim Piala Thomas Indonesia yakni Hendra Setiawan. Pasalnya, spesialis ganda itu mengaku ini adalah Piala Thomas terakhirnya.

Hal ini diungkapkan Hendra Setiawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya hanya beberapa saat setelah Indonesia kalah dari India.

“My last Thomas Cup... Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya.”

Unggahan itu pun langsung diramaikan berbagai respons, di antaranya dari pada anggota tim Piala Thomas Indonesia.