Jadi Kapten Indonesia di SEA Games 2021, Chico Aura Tak Sabar Berkalung Medali

Senin, 16 Mei 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ditunjuk sebagai kapten tim putra Merah Putih di nomor beregu SEA Games 2021.

Skuat bulutangkis putra Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada hari ini, Senin (16/5/22) di Bac Giang Gymnasium, mulai pukul 15.00 sore WIB.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka laga pertama menghadapi Vannthoun Vath, disusul ganda putra unggulan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan.

Pemain muda tunggal putra, Christian Adinata akan menjadi pemain ketiga yang tampil, disusul ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, hingga Yonathan Ramlie.

Bertindak sebagai pemain pembuka di SEA Games 2021, sekaligus kapten tim, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sangat siap.

"Saya siap bertanding, dan semoga bisa menyumbang angka untuk Indonesia. Laga perdana selalu penting dan tidak mudah," ucap Chico Aura jelang pertandingan.

Begitu juga dengan pemain ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan, mereka siap tampil all out untuk Merah Putih melaju ke semifinal.

"Adaptasi lapangan berjalan lancar. Saya sudah siap bila diturunkan dan berupaya tampil all out," kata Pramudya saat latihan.

"Target saya tentu membawa tim Indonesia meraih hasil terbaik," tambah pemain yang baru saja menjuarai ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2022 tersebut. 

Jika menang atas Kamboja pada laga hari ini, maka skuat bulutangkis Indonesia akan berjumpa Filipina atau Thailand di babak semifinal beregu SEA Games 2022 nanti.