In-depth

Lama Tak Juara, Novak Djokovic Langsung Cetak Sejarah Lewat Italian Open

Senin, 16 Mei 2022 17:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Novak Djokovic baru saja memenangkan Italian Open 2022 di Roma. Foto: Julian Finney/Getty Images. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Novak Djokovic baru saja memenangkan Italian Open 2022 di Roma. Foto: Julian Finney/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic kembali menggebrak turnamen tenis setelah lama tidak terdengar kabarnya. Kini, ia tampil sebagai juara Italian Open di Roma.

Petenis asal Serbia tersebut tampil di partai final menghadapi Stefanos Tsitsipas dan memenangkan duel tersebut dengan skor 6-0, 7-6(5).

Hebatnya lagi, Novak Djokovic bahkan tidak kehilangan satu set pun selama perjalanannya di ajang  Internazionali BNL d’Italia ini.

Selepas pertandingan, ia pun tidak bisa menutupi rasa kebahagiaannya. Apalagi, setelah sekian lama tidak mencicip gelar juara di turnamen besar.

“Tidak ada yang lebih baik dari ini. Saya memainkan set sempurna hari ini, bahkan tidak kehilangan satu pun sepanjang turnamen,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi ATP.

“Saya selalu memercayai prosesnya ketika mulai berlatih di lapangan tanah liat,” ucap peraih 20 gelar Grand Slam tersebut.

Kemenangan Novak Djokovic di Roma merupakan ajang comeback yang menggembirakan setelah ia kalah dari Alejandro Davidovich Fokina di Monte Carlo Masters beberapa waktu lalu.

Sempat sedikit terseok-seok saat memasuki musim turnamen tanah liat, Novak Djokovic mengaku kondisinya mulai membaik setelah bermain di Madrid Open.

“Saya pikir, secara fisik saya benar-benar merasa sangat baik sejak Madrid [Opn] dan seterusnya,” ujarnya.

“Saya merasa, masalah fisik yang saya hadapi di Monte Carlo dan Serbia sudah berlalu,” tambahnya lagi.