Rekap Hasil Bulutangkis SEA Games 2021: Babat Habis Kamboja, Indonesia ke Semifinal

Senin, 16 Mei 2022 17:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan cabor bulutangkis di SEA Games 2021, di mana Indonesia lolos ke babak semifinal seusai mengalahkan Kamboja.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan, di mana Indonesia menurunkan skuat dengan kekuatan penuh.

Tim beregu putra Indonesia pun telah membuka asa untuk menggondol medali emas di SEA Games 2021, seusai berhasil tampil apik di hari pertama.

Tim Merah Putih dijadwalkan bertemu dengan Kamboja di babak perempat final yang berlangsung pada Senin (16/05/22) hari ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain pertama yang meraih kemenangan, usai mengalahkan tunggal putra Kamboja, Vannthoun Vath dengan mudah yakni 21-6 dan 21-9.

Lalu pada match kedua, Indonesia yang menurunkan pasangan ganda putra muda andalannya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, yang menyusul Chico memberikan poin untuk Indonesia.

Sebab, Pramudya/Yeremia sukses mengalahkan Heng Mengleap/Yam Samnang dengan mudah yakni lewat dua gim dengan skor 21-7, 21-14. 

Selanjutnya kemenangan Indonesia ditutup lewat penampilan apik tunggal putra Christian Adinata yang mengalahkan Sok Rikreay dengan skor 21-7 dan 21-6.

Indonesia akhirnya mampu unggul dengan skor telak yakni 3-0 dari Kamboja, dan membuat perjuangan tim putra yang lolos ke semifinal SEA Games 2021.