SEA Games 2021: Line-Up Bulutangkis Indonesia vs Kamboja, Dipimpin Chico Aura

Senin, 16 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia akan memulai perjalanan di SEA Games 2021 dengan meladeni Kamboja pada hari Senin (16/5/22) sore WIB.

Selepas ingar-bingar Piala Thomas-Uber 2022, kontingen bulutangkis Indonesia masih akan mentas di gelaran penting, yaitu SEA Games 2021,

Turun lebih dulu dalam sektor beregu, tim putra Indonesia akan terlebih dulu bermain melawan Kamboja pada perempat final yang akan digelar pada Senin (16/5/22) sore WIB.

Indonesia akan mengawali laga dengan menurunkan tunggal andalan, Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi tunggal pertama Kamboja, Vannthoun Vath.

Laga diprediksi akan berjalan mudah, mengingat Chico kini menduduki peringkat 44 dunia, sedangkan lawannya dari Kamboja, Vath belum terdaftar di ranking dunia.

Indonesia kemudian kembali akan menghadapi pemain non ranking, ketika duet Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu dengan Heng Mangleap/Yam Samnang.

Tentunya, Indonesia akan mulus dalam partai ini, karena pasangan Pram/Yere merupakan salah satu andalan Indonesia di pertandingan super series.

Indonesia kemudian akan menurunkan pemain tunggal kedua, Christian Adinata yang akan berjumpa dengan pemain Kamboja, Sok Rikreay.

Sementara itu, pada pertandingan keempat, Indonesia akan menurunkan ganda kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan bertanding melawan Sorn Liza/Phal Risatya dari Kamboja.

Indonesia kemudian akan menugaskan Yonatan Ramlie sebagai tunggal ketiga dan akan melawan pemain Kamboja, Meng Ly Heng.