Bahas Raket Nyamuk Usai Negaranya Juara Piala Thomas, Birokrat India Panen Hujatan

Selasa, 17 Mei 2022 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/bai_media/
Komentari kemenangan negaranya atas Indonesia di final Piala Thomas 2022, birokrat India, Somesh Upadhyay, panen hujatan netizen karena bahas raket nyamuk. Copyright: © instagram.com/bai_media/
Komentari kemenangan negaranya atas Indonesia di final Piala Thomas 2022, birokrat India, Somesh Upadhyay, panen hujatan netizen karena bahas raket nyamuk.

INDOSPORT.COM – Komentari kemenangan negaranya atas Indonesia di final Piala Thomas 2022, birokrat India, Somesh Upadhyay, panen hujatan netizen karena bahas raket nyamuk.

Diketahui, sejarah tercipta ketika tim bulutangkis putra India menumbangkan juara bertahan Indonesia dengan skor telak 3-0 di final Piala Thomas 2022,  Minggu (15/5/22).

Pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Lakshya Sen tertinggal jauh 8-21 di game pertama. Namun pebulutangkis berusia 19 tahun itu sukses bangkit dalam dua game tersisa.

Pada match kedua, ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menumbangkan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sedangkan pada match penentuan, mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Kemenangan atas Indonesia itu pun sukses membuat India untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Thomas dalam sejarah partisipasinya di kejuaraan bulutangkis beregu putra itu.

Netizen pun tak kuasa menahan diri untuk memberi selamat di media sosial atas kemenangan fantastis tim putra India melawan juara 14 kali Indonesia di hajatan Piala Thomas 2022.

Namun, ada sebuah kontroversi dilakukan seorang birokrat India yang menjabat petugas India Administrative Service (IAS) bernama Somesh Upadhyay.

Melalui twitternya, @Somesh_IAS, Minggu (15/5/22), Upadhyay mengunggah foto raket nyamuk yang langsung panen hujatan netizen. Cuitannya dianggap tak sopan. Kenapa?