Gagal Jadi Penentu Kemenangan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021, Bobby Setiabudi Ungkap Kendala

Selasa, 17 Mei 2022 22:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Bobby Setiabudi Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Bobby Setiabudi

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi gagal jadi penentu kemenangan di semifinal SEA Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Bobby Setiabudi kalah dari Panitchaphon Teeraratsakul, Selasa (17/05/22).

Bobby keok dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21 dalam tempo 47 menit. Hasil tersebut membuat Indonesia gagal maju ke babak final SEA Games 2021 lantaran kalah 2-3 atas Thailand.

Setelah laga usai, Bobby Setiabudi mengungkapkan kendala yang dihadapi.

"Saya bermain kurang sabar dan buru-buru. Tadi juga terlalu yakin akhirnya jadi bumerang padahal lawan juga hanya menang dari semangatnya," ujar Bobby dilansir dari rilis PBSI.

"Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih untuk semua dukungannya, dari suporter dan tim," sambungnya lagi.

Bermain kurang sabar dan terlalu buru-buru membuat konsentrasi Bobby Setiabudi menjadi buyar saat tampil di partai kelima babak semifinal SEA Games 2021.

Tak bisa ditampik, hasil tersebut membuat Bobby merasa sedih dan kecewa. Meski demikian, tunggal putra Indonesia itu tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan.

Bobby Setiabudi harus bangkit dan menatap kompetisi selanjutnya. Pengalaman di SEA Games 2021 tentunya bakal jadi bekal berharga dalam perjalanan karier Bobby.