SEA Games 2021: Peran Pelatih Indonesia Bawa Tim Putri Vietnam ke Semifinal Bulutangkis

Selasa, 17 Mei 2022 08:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pada hajatan SEA Games 2021, ada peran pelatih Indonesia, Hariawan, yang turut mengantarkan tim beregu putri Vietnam untuk lolos ke babak semifinal bulutangkis. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pada hajatan SEA Games 2021, ada peran pelatih Indonesia, Hariawan, yang turut mengantarkan tim beregu putri Vietnam untuk lolos ke babak semifinal bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Pada hajatan SEA Games 2021, ada peran pelatih Indonesia, Hariawan, yang turut mengantarkan tim beregu putri Vietnam untuk lolos ke babak semifinal bulutangkis.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, sedang bergulir di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Kurang lebih ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis. Olahraga tepok bulu ini memainkan sektor beregu pada 16-18 Mei 2022, dan individu pada 19-22 Mei 2022.

Negara-negara dengan tradisi medali seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia memiliki peluang besar untuk memborong medali bulutangkis di SEA Games 2021.

Namun bukan berarti negara lain di Asia Tenggara tak punya peluang untuk menyabet medali. Vietnam misalnya. Sebagai tuan rumah, Vietnam pasti membidik hasil maksimal.

Raihan positif pertama bahkan telah ditunjukkan oleh Vu Thi Trang (B) dan kawan-kawan saat menghempas tim favorit juara Malaysia dengan skor 3-1 di perempat final, (Senin (16/5/22).

Pemain putri Vietnam yaitu Nguyen Thuy Linh, Vu Thi Trang (B), dan Vu Thi Anh Thu sukses meluluh-lantahkan tim muda Malaysia, Siti Nurshuhaini, Siti Zulaikha, dan Ong Xin Yee.

Hasil itu tentunya menorehkan sejarah positif bagi Vietnam yang pada akhirnya melesat ke semifinal untuk berjumpa tim putri Indonesia.

Namun perlu diketahui, bahwa ada peran pelatih bulutangkis Indonesia, Hariawan, yang sukses membawa Vietnam ke semifinal beregu SEA Games 2021.

Kedatangan pelatih Hariawan ke Vietnam, tentu sangat diharapkan bisa membantu tim bulutangkis Negeri Naga Biru yang tengah kering prestasi dan minim regenerasi.