Baru Juara Piala Thomas 2022, Seteru Jonatan Christie Sudah Ngebet Main Film Bollywood

Rabu, 18 Mei 2022 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© @srikidambi
Pebulutangkis India, Srikanth Kidambi, berharap bisa memainkan film Bolywood tentang kesuksesannya negaranya mencetak sejarah sebagai juara Piala Thomas 2022. Copyright: © @srikidambi
Pebulutangkis India, Srikanth Kidambi, berharap bisa memainkan film Bolywood tentang kesuksesannya negaranya mencetak sejarah sebagai juara Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis India, Srikanth Kidambi, berharap bisa memainkan film Bolywood tentang kesuksesannya negaranya mencetak sejarah sebagai juara Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, sejarah tercipta ketika tim bulutangkis putra India menumbangkan juara bertahan Indonesia dengan skor telak 3-0 di final Piala Thomas 2022,  Minggu (15/5/22).

Pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra, harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Lakshya Sen tertinggal jauh 8-21 di game pertama. Namun pebulutangkis berusia 19 tahun itu sukses bangkit dalam dua game tersisa.

Pada match kedua, ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menumbangkan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sedangkan pada match penentuan, mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Kemenangan atas Indonesia itu pun sukses membuat India untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Thomas dalam sejarah partisipasinya di kejuaraan bulutangkis beregu putra itu.

Selain itu, rentetan apresiasi pun berdatangan. Termasuk apresiasi dari Perdana Menteri India, Narendra Modi. Belum lagi apresiasi dari masyarakat hingga Presiden Asoasiasi Bulutangkis India (BAI), Himanta Bisma Sarma.

Melaman media lokal India, First Post, BAI selaku induk organisasi bulutangkis India mengumumkan bahwa skuat India di Piala Thomas 2022, berhak atas hadiah sebesar 1 Crore (sekitar Rp2,06 miliar).

Sementara para staff dan official India juga mendapatkan hadiah yang tak kalah fantastis. Apresiasi lainnya bahwa dikabarkan pencapaian tersebut akan diabadikan dalam sebuah film.

Menanggapi rentetan apresiasi, Srikanth Kidambi punya harapan bahwa dia dan rekan-rekannya bisa memainkan sendiri karakter mereka di sebuah film fiksi olahraga.