Bikin Jleb, Saat Mantan Pelatih Taufik Hidayat Komentari Performa Tunggal Putra Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 09:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Sudah berkelana berbagai negara dan sukses cetak pebulutangkis top, mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, beri pendapat tentang tunggal putra Indonesia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Sudah berkelana berbagai negara dan sukses cetak pebulutangkis top, mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, beri pendapat tentang tunggal putra Indonesia.

INDOSPORT.COM –  Sudah berkelana berbagai negara dan sukses cetak pebulutangkis top, mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, beri pendapat tentang tunggal putra Indonesia.

Sebagai informasi, performa sektor tunggal putra Indonesia tengah menjadi sorotan seiring dengan inkonsistensinya dalam kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022 dan SEA Games 2021.

Selama perhelatan Piala Thomas 2022 yang berlangsung 8-15 Mei 2022, bisa dibilang performa Shesar Hiren Rhustavito yang paling stabil dan tidak pernah terkalahkan.

Sedangkan sorotan utama ada pada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya mengalami naik turun performa dengan kemenangan dan kekalahan yang terkadang tak terduga.

Begitupun pada kategori beregu bulutangkis SEA Games 2021 yang berlangsung pada 16-18 Mei 2022. Tim beregu putra Indonesia juga gagal ke final usai kalah 2-3 atas Thailand.

Tiga tunggal putra Indonesia, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Bobby Setiabudi gagal menyumbang poin bagi tim bulutangkis putra SEA Games 2021.

Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, sebelumnya pernah melempar kritik pedas melalui instagram soal masalah fisik, mental, dan ketidakadaan pelatih tunggal putra pendamping Irwansyah.

Lantas, mantan pelatih Taufik Hidayat, yaitu Mulyo Handoyo pun ikut terseret-seret terkait kesuksesan India mengalahkan India dan mencetak sejarah menjuarai Piala Thomas 2022.

Nama Mulyo terseret bukannya tanpa sebab. Sebagai pelatih bulutangkis bertangan dingin asal Indonesia, Mulyo Handoyo memang pernah berkelana menangani sektor tunggal putra India.

Salah satu mantan muridnya, Srikanth Kidambi yang awalnya berada di ranking 40 besar, perlahan menjelma jadi monster di  ranking 1 dunia pada 2018.  Begitupun Prannoy H.S yang hingga saat ini kian mengganas di dunia.

Lantas bagaimana tanggapan Mulyo Handoyo tentang performa tunggal putra Indonesia yang ada hingga saat ini?