Gagal Sumbang Poin di Final SEA Games 2021, Putri Kusuma Wardani Ungkap Kesedihan

Rabu, 18 Mei 2022 17:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkap kesedihan usai gagal sumbang poin di Final SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkap kesedihan usai gagal sumbang poin di Final SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkap kesedihan usai gagal sumbang poin di final SEA Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Putri Kusuma Wardani kalah dari Pornpawee Chochuwong, Rabu (18/05/22). Putri KW kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20 dalam tempo 55 menit.

Setelah laga usai, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan kesedihannya. Pasalnya ia baru saja kalah secara dramatis.

"Sedih karena tidak bisa kasih poin padahal saya di gim pertama dan kedua sudah unggul sampai poin-poin akhir. Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman juga Pornpawee lebih bagus," ujar Putri KW dilansir dari rilis PBSI.

"Di pertemuan terakhir saya kalah, tadi saya coba memperbaiki dari pertandingan itu. Alhamdulillah bisa mengimbangi. Beban ada sedikit tapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang," sambungnya lagi.

Pertandingan Putri Kusuma Wardani melawan Pornpawee Chochuwong memang bisa dibilang dramatis. Putri KW Sempat unggul 4-7 hingga 13-15. Akan tetapi, Chochuwong bisa mengejar ketertinggalannya dan menyamakan kedudukan.

Setelah itu Putri ditikung oleh Chochuwong di gim pertama. Kejadian serupa terulang kembali di gim kedua dan membuat Putri Kusuma Wardani dinyatakan kalah.

Kekalahan pahit juga ditelan oleh wakil Indonesia lainnya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Stephanie Widjaja.

Apriyani/Siti kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-12 saat melawan Jongkolphan Kititharakul/rainda Prajongjai. Kemudian Stephanie Widjaja kalah dua gim dengan skor 21-14, 21-8 atas Supanida katethong.