Tradisi Emas Putus di SEA Games 2021, Tugas Berat Sudah Menanti Tim Putra Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PP PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono, beri tugas berat pada anak didiknya gagal sumbang poin di semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2021. Copyright: © PP PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono, beri tugas berat pada anak didiknya gagal sumbang poin di semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono, beri tugas berat pada anak didiknya gagal sumbang poin di semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2021.

Sebagai informasi, bertanding di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/22) siang WIB, tim bulutangkis beregu putra Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand usai tumbang 2-3 di semifinal SEA Games 2021.

Tiga tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata dan Bobby Setiabudi gagal menyumbang angka di semifinal.

Sementara ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara sempurna mencetak poin.

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia sebelumnya selalu merebut medali emas dalam enam edisi SEA Games secara berturut-turut.

Namun dengan kekalahan atas Thailand itu, membuat tim bulutangkis beregu putra Indonesia harus puas dengan perunggu,dan tidak berhasil mempertahankan tradisi medali emas SEA Games 2021.

Para pemain Indonesia telah diberikan evaluasi menjelang perhelatan bulutangkis SEA Games 2021 kategori individu yang dimulai pada 19-22 Mei 2022.

Menurut pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono, beliau telah mengevaluasi bahwa kesiapan mental adalah kunci kemenangan dalam turnamen beregu.

"Di beregu ini memang dibutuhkan pikiran dan mental yang benar-benar siap. Secara peringkat memang tunggal pertama dan kedua kita masih di bawah mereka," kata Harry Hartono.

Lebih lanjut, untuk menguji mental kembali, Harry Hartono akan memberikan target berat kepada anak didiknya menjelang pertandingan perorangan atau individu SEA Games 2021, besok.